Selain fitur mainstrem yang ada dibawah, All New Honda Vario 125 2018 juga mempunyai fitur terbaru untuk menarik minat konsumen akan motor matic low end antara lain speedometer full digital,lampu LED DRL (Daytime Running Light) dan stop lamp LED dan tentu saja lampu sein belakang sudah LED dengan tangkai terpisah.
- Lampu depan (Headlamp) LED : selain terlihat modern dan canggh,sifat dari lampu LED ini adalah nyala stabil,sorotan cahaya lebih fokus dan lebih awet.
- Rem depan cakram : makin pakem nih saat direm
- Teknologi pengerem CBS (Combi Brake System) : ada yang bilang rem CBS itu lebih pakem,tapi ada juga penggunaan rem CBS ini malah bikin celaka. Namun sejauh saya memakai motor Honda yang sudah ada rem CBS aman aman saja.
- ISS (Idling Stop System) : Ini merupakan teknologi yang intinya akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit karena fitur ini membiasakan yang makai disuruh untuk irit. Caranya bagaimana? tinggal mengaktifkan tombol ISS yang ada distang sebelah kanan,nantinya secara otomatis jika motor berhati lebih dari 3 detik mesin akan mati. Dan jika gas (throttle dibuka) mesin secara otomatis kembali menyala.
- Kapasitas bagasi lebih luas loh : tadinya kan 15,4 liter sekarang membengkak menjadi 18 liter,pastinya bisa muat banyak barang bawaan pemirsa sekalian.
- Velg aluminium 14 Inchi : desain keren dan kekinian ya,makanya Honda mempertahankan sektor ini,yang jelek malah velg yang 150cc.
- Ban Tubeless : ukuran ban depan 80/90 – 14M sedangkan ukuran ban belakang 90/90-14.
- Anti theft alarm : meminimalisir raksi kejahatan Curanmor
- Answer Back System : sangat berguna manakala mencari motor diparkiran. Cara pengoperasiannya dengan memencet ikon speaker maka akan bunyi tit.. tit.. tit.. bebarengan dengan nyala lampu sein.
- Speedometer full digital : Desainnya sangat modern dan futuristik banget. Informasi yang didapat dari instrume analog dan digital cukup informatif hanya saja nihil Tachometer.
- Side Stand Switch (Standar samping otomatis) : mencengah pengendara kelupaan menaikan standar samping.
- Dan lain lain….
Spesifikasi All New Honda Vario 125 2018
Pada spesfikasi mesin tidak berubah dari versi lama, dia masih mengusung mesin 150cc SOHC,2 klpe,eSP,berpendingin cairan dengan bore X strokenya 52,4 x 57,9 mm. Namun meski begitu tenaga yang dihasilkan ternyata beda pemirsa. Jika sebelumnya 8,3 kW / 8.500 rpm maka sekarang 8,2 kW (11,1 PS) / 8.500 rpm.
Perbedaannya lagi ada disektor dimensi dan berat pemirsa,jika sebelummya dimensi vario 125 2017 PXLXT 1.921 x 683 x 1.096 mm maka sekarang PXLXT 1919 x 679 x 1062 mm,berat naik 2 KG menjadi 111 KG dan terakhir kapasitas bagasinya naik dari semula 15,4 liter menjadi 18 liter.
Mesin
tipe mesin | 4-Langkah, SOHC, eSP, Pendinginan Cairan |
sistem suplai bahan bakar | PGM-FI (Programmed Fuel Injection) |
diameter x langkah | 52,4 x 57,9 mm |
tipe tranmisi | Otomatic , V – Matic |
daya maksimum | 8,2 kW (11,1 PS) / 8.500 rpm |
torsi maksimum | 10,8 Nm (1,1 kgf.m) / 5.000 rpm |
tipe starter | Elektrik |
tipe kopling | Automatic Centrifugal Clutch Dry Type |
Rangka & Kaki-Kaki
tipe rangka | Underbone |
tipe suspensi depan | Telescopic |
tipe suspensi belakang | Swing Arm dengan suspensi Tunggal |
ukuran ban depan | 80/90 – 14M/C 40P Tubeless |
ukuran ban belakang | 90/90 – 14M/C 46P Tubeless |
rem depan | Cakram Hidrolik, Piston Tunggal |
rem belakang | Tromol |
Dimensi & Berat
panjang x lebar x tinggi | 1919 x 679 x 1062 mm |
tinggi tempat duduk | 769 mm |
jarak sumbu roda | 1.280 mm |
jarak terendah ke tanah | 132 mm |
curb weight | 111 kg |
Kapasitas
kapasitas tangki bahan bakar | 5,5 liter |
kapasitas minyak pelumas | 0,8 liter pada Penggantian Periodik |
Kelistrikan
tipe baterai atau aki | MF 12V-5 Ah |
sistem pengapian | Full transisterized |
tipe busi | NGK CPR9EA-9 / Denso U27EPR9 |
lampu depan | LED 2,2W x 2 (low), 4,4W x 2 (high) |
Nah itu dia enjelasan mengenai Honda Vario 125 terbaru 2018, fitur hingga spesfikasi terbarunya. Semoga berguna.