All New Honda PCX 150 produksi Indonesia telah diperkenalkan oleh PT AHM pada tanggal 13 Desember 2017. Motor Honda PCX 150 terbaru ini semakin mengkukuhkan posisinya
sebagai skutik premium yang nyaman, elegan dan mewah.“Honda PCX telah didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda melalui desain yang mewah, fitur berkelas dan posisi berkendara yang sangat nyaman. Kami sangat mengapresiasi konsumen setia di Indonesia yang menunggu cukup lama untuk memiliki motor impiannya ini yang didatangkan dari luar negeri. Namun akhirnya All New Honda PCX 150 diproduksi langsung di AHM yang tentunya hadir dengan harga semakin terjangkau dengan penyematan konsep dan fitur premium.” – Mr Toshiyuki Inuma, President Director AHM.
Berikut adalah beberapa fitur dan kelebihan dari Honda PCX 150 terbaru ini:
- Full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi.
- Smart Key System baru terintegrasi dengan alarm dan Answer Back System. Tombol pembuka tangki dan jok juga terintegrasi dengan kunci kontak
- Desain velg baru dan ban yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14
- Wheelbase yang lebih pendek berukuran 1.313mm sehingga semakin memudahkan pengendalian bagi pengendara.
- Fitur Anti Lock Braking System (ABS) pada variant ABS.
- Sistem Combi Brake System pada variant CBS.
- Rear Disc Brake
- Lampu LED pada semua sistem pencahayaan.
- Teknologi Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik.
- Socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan
- Kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter.
2. Pilihan Warna Honda PCX 150 K97
Honda PCX 150 hadir di Indonesia dalam 4 pilihan warna:
- Putih
- Hitam
- Merah
- Light Gold
Spesifikasi Motor Honda PCX 150 K97
Mesin | |
Tipe Mesin | 4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP |
Sistem Suplai Bahan Bakar | PGM-FI |
Diameter X Langkah | 57,3 x 57,9 mm |
Tipe Tranmisi | Otomatis, V-Matic |
Rasio Kompresi | 10,6:1 |
Daya Maksimum | 10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm |
Torsi Maksimum | 13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm |
Tipe Kopling | Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering |
Sistem Pendingin Mesin | Berpendingin Cairan |
Rangka & Kaki-Kaki | |
Tipe Rangka | Double Cradle |
Tipe Suspensi Depan | Teleskopik |
Tipe Suspensi Belakang | Twin |
Ukuran Ban Depan | 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam) |
Ukuran Ban Belakang | 120/70 – 14 M/C (tanpa ban dalam) |
Rem Depan | Cakram |
Rem Belakang | Cakram |
Sistem Pengereman | Combined Brake System Hidrolis dengan 3 piston caliper (untuk tipe CBS), Anti-Lock Braking System (untuk tipe ABS) |
DIMENSI & Berat | |
Panjang X Lebar X Tinggi | 1.923 x 745 x 1.107 mm |
Tinggi Tempat Duduk | 764 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1,313 mm |
Jarak Terendah Ke Tanah | 137 mm |
Curb Weight | 131 Kg (CBS); 132 kg (ABS) |
Kapasitas | |
Kapasitas Tangki Bahan Bakar | 8 L |
Kapasitas Minyak Pelumas | 0,8 L (penggantian periodik) |
Kelistrikan | |
Tipe Baterai Atau Aki | |
Sistem Pengapian | Full Transisterized, baterai |
Tipe Busi | NGK MR8K-9 |
sumber:https://www.hondacengkareng.com/wp-content/uploads/2010/07/honda-pcx-150-3.jpg