/awal kode back to top/ /akhir kode back to top/

20 detik, durasi paling ideal untuk mencuci tangan

Kebersihan adalah hal paling sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh. Dan karena tangan merupakan
anggota tubuh yang paling sering bersentuhan dengan kuman dan bakteri, maka kamu pun harus sering mencuci tangan, terutama ketika kamu hendak makan.

Mencuci tangan tak cukup hanya dengan menggunakan air. Kamu wajib mencuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun. Dan mencuci tangan tak bisa dilakukan hanya sebentar saja. Menurut Center for Disease Control and Prevention, setidaknya kamu harus menghabiskan 20 detik untuk mencuci tangan dengan baik dan benar.

Berikut adalah cara mencuci tangan yang tepat:

1. Mulailah dengan menggosok telapak tangan maju mundur satu sama lain. Kemudian gosok pula bagian belakangan kedua tangan. Lakukan ini selama 5 detik

2. Kemudian beralih ke jari. Gosok masing-masing jari dengan sabun.

3. Jangan lupakan area kuku. Sebabnya kuman sering bersembunyi di balik kuku. Bersihkan area kuku dengan sabun juga.

4. Setelah itu, gosok kembali seluruh telapak tangan dengan sabun. Proses ini setidaknya memang menghabiskan waktu selama 20 detik.

5. Terakhir, bilas dengan air yang mengalir. Gosok seluruh bagian telapak tangan hingga bersih dan tidak ada sabun yang tertinggal.

"Hindari mencuci tangan dengan sabun yang mengandung antibiotik seperti triclosan. Sebab diketahui bahwa zat ini akan menyebabkan resistensi pada mikroba yang justru berbahaya untuk kesehatan," tulis artikel seperti yang dilansir dari Boldsky.

sumber: https://www.merdeka.com/sehat/20-detik-durasi-paling-ideal-untuk-mencuci-tangan.html
Share on Google Plus

About HONDA ARIES MOTOR

Sudah jadi legenda di Indonesia Istilah ‘motor’ sudah sangat identik dengan Honda. Di beberapa daerah, ketika orang ingin membeli motor, mereka sering bicara “Hendak beli Honda.”, bahkan sering kali mereka datang ke dealer pesaing dan berkata demikian. Kebiasaan inilah yang menjadikan Honda sebagai solusi terdepan dalam transportasi roda dua di Indonesia.